Menghemat Dana, Salah Satu Keunggulan Baja Ringan

Baja merupakan besi yang memiliki kandungan karbon dimana setidaknya terdapat 1,02-2,11% C di dalam baja. Baja ringan yang digunakan sebagai konstruksi bangunan memiliki sebuah sifat mekanik yang baik. Baja setidaknya diketgorikan sebagai bahan non combustible, sehingga membuat material ini lebih sulit untuk terbakar, namun poin pentingnya adalah baja ini juga mampu menjadi penghantar panas yang baik. Setidaknya itu akan sangat berguna, karena baja selalu digunakan untuk konstruksi bangunan baik yang besa maupun kecil serta dimanfaatkan untuk membangun jalan beserta jembatan. Ada banyak keunggulan beserta kelemahan pasang baja ringan yang membuat kebanyakan orang lebih memilih material ini.

Keunggulan baja yang berikutnya yaitu sifat seragam yang dimilikinya. Seperti yang kita semua tahu, baja diproduksi dengan standar mutu yang seragam, sehingga wajar jika kualitasnya tidak akan mengalami banyak perubahan sepanjang penggunaan. Dibuat dan diproses di pabrik, membuat rangka atap baja ringan memiliki mutu yang lebih konsisten dibandingkan dengan rangka atap lainnya. Salah satu hal yang membuat baja ringan ini lebih unggul dari yang lain adalah tahan terhadap serangan rayap sehingga memiliki waktu ketahanan yang lebih lama.

Maka dari itu sangat wajar bila baja ini memiliki usia pemakaian yang lebih lama jika dibandingkan dengan baja konvensional ataupun kayu. Selain itu pula, yang membuat baja ini lebih unggul yaitu tidak diperlukannya sebuah perawatan atau pemeliharaan secara lebih intens. Sehingga akan membuat Anda lebih menghemat pengeluaran setidaknya dalam waktu yang cukup lama. Kekurangan dai baja ringan salah satunya yaitu atap rumah yang menggunakan baja ringan sebagai rangkanya maka akan tampak kurang indah pada saat dipandang terutama saat dilakukannya ekspos secara lebih dekat terhadap struktur atap. Maka dari itu, ketika Anda memutuskan untuk menggunakan baja ringan, maka harus ditutup dengan plafon, hal tersebut bertujuan untuk menambah nilai estetika dalm ruangan.