Review Drama Korea Doctors (2016)

Portal Sinopsis Drama Korea – Eh hai barisan penggemar drama Korea yang budiman. Udah pada nonton drama terbarunya Park Shin Hye ‘Doctors’ belum nih? Drama produksi SBS ini bisa dibilang berhasil mencuri perhatian gue.

Walau sebenarnya awalannya gue agak males karna Park Shin Hye dipasangkan dengan Kim Rae Won, yang notabene lain umur 9 th. dari Shin Hye (baca : ketuaan). Etapi, gue penasaran karna ada mas manisku Ji Soo main di drama ini, meskipun perannya hanya sekilasan doang hehe. Saya kepadamu mas *kecup*

Anyway, drama ‘Doctors’ ini dapat disebut pengikut dari trend drama-drama medis yang sekali lagi hits banget di Korea sana satu tahun lebih paling akhir. Drama medis yang paling akhir gue lihat, ‘Blood’, lumayan buat keki serta tidak sesuai harapan. Sebelumnya nonton ‘Doctors’ gue ngikutin drama ‘Lucky Romance’ but tbh itu drama is pretty boring to me so I decide to beralih ke beda hati drama hahaha. Oke yuk kita segera capsus saja ke reviewnya.

Sinopsis. Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) yaitu murid SMA yang nakal serta badungnya tidak ketulungan. Hye Jung senantiasa berlaku kurang ajar serta suka banget berantem. Dia telah berlangganan masuk ruangan BP sampai buat guru-gurunya angkat tangan. Kenakalan Hye Jung mencapai puncak disuatu hari yang buat dia di keluarkan dari sekolah.

Dapat disebut, Hye Jung yaitu anak buangan. Ibunya telah wafat karna tingkah sang ayah yang hoby main tangan. Bapaknya lalu kawin sekali lagi sama wanita beda, serta mereka berdua membuat tim kesatuan untuk membenci Hye Jung serta berupaya melenyapkan anak yang dipandang pembawa sial itu. Berikut yang buat Hye Jung beralih jadi anak yang keras serta senantiasa memberontak.

Saat di keluarkan dari sekolah, Hye Jung dibuang oleh ayahnya untuk diasuh oleh neneknya di pedesaan. Untunglah, walaupun cucunya bandel serta berandalan, sang nenek tetep sayang serta berupaya membesarkan Hye Jung sebaik-baiknya. Malang, sang nenek lalu wafat waktu melakukan operasi kanker. Hye Jung yang terasa ada yang janggal dengan kematian neneknya juga harus mesti berupaya mandiri serta berjuang melakukan hidupnya sendirian. Mujur, Hye Jung temukan rekan-rekan baru, meskipun pertemanannya itu berbuntut pada perpecahan karna satu hal.

Sesudah lewat beragam lika liku hidup yang keras, belasan th. lalu tanpa ada disangka Hye Jung berhasil jadi seseorang dokter. Ia barusan bertugas disebuah rumah sakit di kota lamanya jadi pakar bedah syaraf. Ia tidak kembali pada kota penuh luka itu tanpa ada argumen, tetapi untuk menggerakkan satu ‘misi rahasia’.

Transformasi Hye Jung dari berandalam jadi seseorang dokter rupanya juga jadi takdir yang mempertemukannya dengan beberapa orang di masa kemarin. Mereka masih tetap terkait keduanya, semasing yaitu cinta lama yang belum juga kelar, teman dekat yang beralih jadi musuh, cinta monyet yang dulunya kece badhay namun saat ini selesai tragis jadi tukang antar gas, sampai berbuntut pada rahasia gelap yang sampai kini berupaya dia ungkap. Btw, gue masih tetap tidak ikhlas mas gantengku jadi tukang antar gas disini : ‘ (

Misteri apa yang menginginkan disibak oleh Hye Jung? Bagaimana akhir dari hubungan rumit waktu dulu Hye Jung dengan takdir yang dia jumpai sekarang ini? mengapa bahasanya jadi serius begini haha

Review. Hingga episode 6, drama ini lumayan menarik karna alur serta penggambaran ciri-khasnya yang gamblang mulai sejak awal episode. Jalurnya lumayan cepet serta tidak perlu banyak basa basi buat buat penontonnya get in and enjoy the drama. Gue salut sama tokoh Hye Jung yang miliki kemauan sekuat itu buat mengubah nasibnya sampai berhasil jadi seseorang dokter. Peranan Ji Hong juga dibawakan dengan cukup baik sama Kim Rae Won. Walau sebenarnya awalannya gue telah under estimate duluan sama ahjussi satu ini mwehehe. Maafkan saya om Rae Won 🙂

Satu yang lumayan menarik perhatian di sini yaitu sosok Search engine optimation Woo yang diperanin Lee Sung Kyung. Aktingnya lumayan improved dibanding perannya jadi Baek In Ha di ‘Cheese In The Trap’. Disini dia dapat memperlihatkan kebencian, kecemburuan, sekalian rasa takut sesuai sama porsinya tanpa ada berkesan over. Di satu bagian dia berupaya pamer kemampuan dimuka Hye Jung lewat cara yang classy. Namun di bagian beda dia takut banget Hye Jung akan kembali mengambil kebahagiaannya seperti dahulu. Ciri-khasnya mewakili banyak wanita banget. Haha memang wanita mah gitu, luarnya sok kuat namun dalemnya rapuh macem siomay kematengan #bukangue #janganbaper. Uniknya, Search engine optimation Woo tidaklah sosok antagonis yang dapat buat pemirsa tidak suka sama dia.

Oh ya, gue pangling sama tokoh Yoon Do yang nyatanya diperanin sama Yoon Kyun Sang. Itu loh, tokoh Ki Ha Myung di drama ‘Pinocchio’, disini Kyun Sang gendutan ya, namun tetep cakep kok haha. So far gue belum juga rasakan percikah bola api second lead syndrom dari sosok Yoon Do ini. Namun lihat latar belakang ceritanya sich kelihatannya akan seru. Kita tunggulah saja.

So far gue belum juga temukan suatu hal yang khusus banget dari drama ini. Chemistry pada Hye Jung serta Ji Hong juga gue rasa masih tetap belum juga demikian ‘klik’ sampai episode 6 ini. Namun lihat storyline yang cukup menarik serta lumayan enjoyable mulai sejak episode pertama, gue rasa drama ini cukup menjanjikan buat jadi berhasil. Terutama ratingnya juga lumayan bagus. Bagaimana menurut anda? Berbagi di kolom komentar ya 🙂

Overall dramanya bagus serta layak dilihat. Pretty recommended to cure your boredom 🙂 Skor 7, 5/10