Belajar Membuat Topeng Di Wisata Taman Topeng Malang Jawa Timur

Kabupaten Malang kelihatannya senantiasa menghasilkan tujuan wisata menarik dengan beragam konsep unik mengasyikkan. Seperti belakangan ini ada wisata taman Topeng Malang dengan konsep edukasi untuk pengunjungnya. Supaya lebih menarik pengelola wisata telah menambahkan beberapa spot foto ciamik, hingga demikian pas untuk anda yang mempunyai hoby berfoto.

Taman Topeng Malang

Meskipun wisata taman Topeng baru diresmikan pada akhir bulan februari 2017, tetapi tingginya ketertarikan wisatawan untuk berwisata di kampung Topeng Malang cukup tinggi. Pasalnya di tempat wisata tersebut, wisatawan dapat mengetahui lebih dekat dengan budaya Malang, yaitu topeng Malang.

Menurut situs datawisata.com kalau kampung Topeng di Malang menjadi wisata proyek warga setempat yang didukung oleh pemerintah daerah Malang. Maksud dibuatnya wisata Malang ini supaya tingkatkan sektor pariwisata serta perekonomian di lokasi desa Tlogowaru Malang.

Di lokasi wisata Taman Topeng Malang paling tidak ada beberapa ratus topeng dengan ukuran kecil-kecil serta dua topeng memiliki ukuran besar. Dua topeng besar di taman topeng sengguruh jadi ikon wisata setempat dengan tinggi topeng 7, 5 meter serta lebar sekitaran 5 meter. Biasanya wisatawan jadikan dua topeng ikonik itu sebagai spot selfie kece.

Tidak butuh risau bagi setiap pengunjung memperoleh info sekitar wisata taman topeng, karena warga setempat telah dilatih jadi tur guide wisata profesional. Tidak hanya memberi info wisata, para pemandu taman topeng juga akan membimbing dalam sistem pembuatan topeng. Rencananya pada tahun 2018, manajemen wisata juga akan menaikkan wahana permainan baru berbentuk flying fox.

Di omah topeng, wisatawan dapat lakukan beragam kesibukan mengasyikkan seperti membuat serta memberi warna topeng seukuran telapak tangan bayi dengan sesuai sama kreatifitas masing-masing, namun tidak perlu cemas lantaran pengunjung juga akan dipandu ketika proses pembuatan topeng. Diluar itu wisatawan juga diijinkan membawa topeng yang sudah jadi maupun hasil karya sendiri dengan cara beli di omah topeng.

Lokasi kampung 1000 topeng terdapat di desa Tlogowaru, Kedungkandang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat tujuan wisata kurang lebih 9 kilometer dari alun-alun kota, sedang harga tiket masuk kampung topeng yaitu sebesar Rp. 5. 000 per orang.