Review Payroll software online & PPH21

Payroll software – Keberadaan software pendukung kinerja HRD di dalam perusahaan memang menjadi suatu hal yang krusial. Apalagi jika perusahaan memilki banyak karyawan dengan jadwal kerja yang berbeda-beda, pastinya akan sangat sulit untuk mengelola data HR sebanyak secara manual tanpa software khusus. Perusahaan dapat menggunakan software HR untuk mengelola data informasi mengenai karyawan atau menggunakan software penggajian yang dapat memproses penggajian dan PPH21 secara otomatis. Dan pada artikel kali ini admin akan memperkenalkan sebuah software yang dibuat untuk menghitung gaji, mengelola data karyawan, PPH21 sekaligus, yakni payrollbozz.

Payrollbozz bisa dikatakan software HRIS (Human resource information systems) yang dibekali dengan fitur payroll, absensi online, layanan mandiri karyawan, PPH21, dan masih banyak lainnya. HR software ini dirancang untuk perusahaan berkembang dengan jumlah karyawan yang terus bertambah, dan dengan sistem kerja yang dinamis. Payroll software dan HR payrollbozz sangat fleksibel dalam hal pengaturan regulasi, perusahaan hanya perlu melakukan satu kali pengaturan agar proses penggajian dan penghitungan pajak PPH21 dapat dilakukan secara otomatis. Payrollbozz mampu menyesuaikan dengan regulasi perusahaan walaupun yang rumit sekalipun.

Tidak hanya karena fitur dan fleksibilitasnya yang tinggi payrollbozz juga dipilih oleh banyak perusahaan karena kemudahaan saat mengaksesnya. Payroll software ini bisa di akses secara online dan melalui apa saja, baik itu dari PC, laptop, smartphone ataupun tablet. Sehingga bagi anda HRD yang hingga saat ini masih sering lembur hanya untuk menghitung penggajian, kini hal itu sudah tidak perlu lagi jika anda sudah menggunakan payrollbozz. Semua proses penggajian, pajak, absensi bahkan transisi karir dapat di proses secara otomatis. Lalu selain itu apa saja keuntungan yang bisa di dapatkan oleh pelanggan berikut adalah ulasannya.

Keuntungan Menggunakan Payroll Software

Fungsi perangkat lunak penggajian mencakup penghitungan pemotongan atau pengurangan secara otomatis, memproses deposit langsung, membatalkan pembayaran dan menghasilkan formulir pajak dan laporan lainnya. Beberapa sistem juga memiliki fitur kemampuan mencetak cek. Selain mengurangi terjadinya kesalahan manual, penggunaan payroll software juga memiliki banyak manfaat lainnya bagi Anda dan perusahaan, dan hal ini sudah banyak yang mengulasnya sebagai referensi oleh pembeli potensial.

1 ) Kalender karyawan

Tersedia dengan beberapa solusi perangkat lunak penggajian, kalender karyawan dari perangkat lunak penggajian memberi Anda cara super mudah untuk mengelola cuti sakit, absen dan lembur. Dengan cepat Anda bisa melihat berapa lama karyawan pergi, apakah mereka harus bekerja, jenis cuti apa yang mereka gunakan saat ini, berapa banyak cuti yang mereka inginkan dan lain-lain. Hal-hal ini membuat perencanaan HRD menjadi lebih mudah.

2 ) Biaya Efektif

Dengan mengambil kendali gaji sendiri dan tidak pergi dengan layanan profesional, ada potensi besar untuk menghemat uang terutama bila Anda dapat menggunakan payroll software dengan cepat dan efisien. Tentunya banyak kekurangannya jika dibandingkan mentah-mentah dengan layanan profesional, tapi saat Anda terbiasa dengan sistem, hal-hal ini tidak akan menjadi kendala lagi.

3 ) Pembaruan pajak

Anda mungkin telah melewatkan pembaruan pajak terakhir, namun perangkat lunak penggajian akan membantu dengan memberi tahu Anda saat pembaruan ini tiba.

4 ) Mencetak slip gaji

Perangkat lunak dengan modul penggajian memungkinkan Anda dengan cepat dan mudah menghasilkan slip gaji untuk semua karyawan. Anda dapat menentukan template yang dapat meyakinkan informasi default disertakan tanpa perlu mengedit isinya lagi.

5 ) Hemat Waktu

Jelas membutuhkan waktu ekstra dan sumber daya tambahan bagi perusahaan untuk mengelola daftar gaji sendiri (jika dibandingkan dengan penggajian outsourcing), namun payroll software membantu mempercepat setiap aspek proses penggajian dengan berbagai opsi otomatis.

6 ) Menambahkan Keamanan

Dengan mengelola gaji sendiri dengan perangkat lunak penggajian sendiri pula, perusahaan menghilangkan ketidakpastian yang menyertai pengiriman informasi karyawan ke pihak ketiga. Anda masih perlu mempertimbangkan keamanan sistem TI Anda sendiri, namun solusi penggajian yang baik akan sesuai dengan standar keamanan TI tertinggi.

7 ) Menghindari Membuat Kesalahan

Mudah untuk membuat kesalahan saat Anda mengelola aspek penggajian secara manual, namun dengan solusi pengelolaan penggajian yang tepat, hal ini akan menjadi lebih akurat dan minim kesalahan. Prosedur validasi dan pemeriksaan yang komprehensif akan menghentikan Anda untuk memasukkan informasi yang salah.

8 ) Tidak Perlu Keahlian

Bila perangkat lunak yang tepat digunakan dan prosedur penggajiannya sederhana, siapapun dapat mengelola persyaratan penggajian perusahaan secara efektif. Ini adalah solusi bagus untuk usaha kecil yang menginginkan fleksibilitas.

9 ) Layanan Pelanggan

Selain tutorial perangkat lunak, penyedia perangkat lunak penggajian biasanya menawarkan layanan dukungan menyeluruh sebagai bagian dari paket pembelian untuk membantu masalah perangkat lunak atau bagaimana menangani aspek penggajian apa pun.

Untuk usaha kecil, payroll software dapat menghilangkan kesalahan dalam proses penggajian karyawan dan menghilangkan usaha yang berlebihan dalam menghitung jam kerja karyawan, upah dan pemotongan pajak. Software penggajian mudah digunakan dan sering kali sangat terjangkau bagi usaha kecil. Pertimbangkanlah untuk mengimplementasikan perangkat lunak penggajian online Indonesia demi meningkatkan produktivitas perusahaan.