Resep Pempek Palembang Femina Asli

Resep pempek palembang femina yang ditampilkan tersebut memang diadaptasi dari resep tradisional aslinya. Resep tersebut bisa dibuat oleh siapa saja. Pada prinsipnya bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pempek sebenarnya relatif sederhana. Kesederhanaan dari bahan baku pembuatan pempek inilah yang membuat hampir semua orang bisa membuatnya dan juga bisa mengkreasikan menjadi makanan enak yang kaya akan gizi. Meskipun tidak dogoreng adonan ikan yang sudah dibentuk dan direbus hingga matang juga memiliki rasa yang benar-benar enak dan nikmat. Sekaligus jika tidak digoreng sebenarnya kandungan protein di dalam ikan sama sekali tidak berubah sama sekali.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pempek sebenarnya sangat sederhana. Hanya diperlukan daging ikan giling, kemudian tepung kanji, dan telur saja. Kemudian untuk bumbunya hanya diperlukan bawang putih, lada garam dan gula untuk membuat rasanya lebih nikmat. Kemudian cara pembuatannya juga relatif mudah. Langkah pertama adalah dengan menggiling daging ikan hingga halus. Setelah itu daging ikan yang sudah dihaluskan tersebut dicampurkan dengan menggunakan bumbu-bumbu yang terlebih dahulu dihaluskan terlebih dahulu. Setelah itu barulah dicampurkan dengan menggunakan tepung kanji. Buat adonan tersebut hingga kalis. Setelah adonannya kalis bentuk adonan dengan takaran dan ukuran sesuai dengan kebutuhan dan selera. Jika membuat pempek kapal selam jangan lupa untuk memberikan kuning telur ayam ke dalam adonan yang akan dibentuk kemudian tutup kembali adonan supaya telur tidak bocor.

Setelah selesai membentuk adonan sesuai dengan kebutuhan kemudian rebus adonan tersebut dalam air mendidih hingga matang. Pertanda bahwa adonan pempek Palembang yang anda buat tersebut sudah matang adalah ketika adonan tersebut sudah mengambang di atas air. Setelah adonan yang anda masak tersebut mengambang dan matang sempurna, barulah anda bisa angkat dan tiriskan. Sembari menunggu adonan selesai direbus semuanya, anda bisa sembari membuat kuahnya untuk penyajian pempek. Caranya adalah dengan merebus air bersama dengan gula merah, asam dan cuka. Jangan lupa berikan bumbu berupa bawang putih, garam dan ebi.