Beberapa Menu Takjil Untuk Berbuka Puasa

Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi setiap umat muslim di seluruh dunia. Itu Sebabnya, mengapa umat Muslim di seluruh dunia akan menyambut kedatangan Bulan Ramadhan dengan penuh suka cita. Terlepas dari semua hal itu, tentunya kita juga jangan sampai lupa untuk menyiapkan takjil sebagai menu berbuka puasanya. Saat bulan puasa tiba, biasanya banyak pedagang dadakan yang menjajakan takjil di kaki lima. Meski banyak pedagang yang menyajikan menu takjil, namun tidak sedikit juga dari masyarakat kita yang membuat takjil dengan tangan sendiri. Nah, berbicara soal menu takjil, berikut di bawah ini ada beberapa jenis kuliner yang cocok untuk dijadikan menu takjil :

  1. Kolak Pisang

Menu takjil yang satu ini sangat tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Selain mudah di dapat, kolak pisang juga bisa kita buat sendiri dengan mudah. Biasanya kolak pisang ini juga akan dikolaborasikan dengan aneka makanan lainnya seperti kolang-kaling, labu kuning, candil, dan sebagainya. Di samping rasanya yang manis dan lezat, kolak pisang juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

  1. Buah Kurma

Kurma merupakan menu takjil yang di sunahkan oleh Rasullulah SAW, di karenakan kurma kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin. Adapun mengenai beberapa manfaat dari mengonsumsi buah kurma, yakni dapat melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan stamina tubuh, meningkatkan mood menjadi lebih baik, dan sebagainya. Mengingat manfaatnya yang sedemikian rupa, tentu saja buah kurma ini sangat cocok untuk di jadikan takjil berbuka puasa.

  1. Sop Buah

Sop buah merupakan salah satu menu takjil yang menyegarkan, yang dapat menghilangkan rasa dahaga setelah seharian penuh berpuasa. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, sop buah juga kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh kita. Pasalnya, sop buah ini terdiri dari beraneka jenis buah-buahan seperti buah melon, buah apel, buah mangga, buah pir, buah kelapa, buah tomat, buah strawberri, dan masih banyak lagi.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa kuliner yang paling cocok untuk di jadikan menu takjil. Sebenarnya masih banyak lagi jenis kuliner yang dapat kita jadikan sebagai menu takjil. Namun dengan keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja. Akhir kata cukup sekian, semoga ibadah puasamu hari ini lancar.