Daftar Nama Bayi Laki-Laki Jawa Kombinasi Sansekerta

Dengan keunikan yang dimiliki tidak heran apabila nama bayi laki laki Jawa menjadi favorit banyak orang tua untuk diberikan pada buah hatinya. Apalagi apabila nama khas Jawa tersebut dikombinasikan dengan bahasa Sansekerta. Pastinya akan menciptakan kombinasi yang bagus dan sarat akan makna. Bagi Anda yang memang tertarik, berikut ada beberapa daftar namanya.

1. Heri Susilo

Daftar nama pertama yang bisa Anda jadikan pilihan maupun pertimbangan adalah Heri Susilo seperti yang satu ini. Heri Susilo sendiri merupakan kombinasi dua nama yaitu nama Jawa dengan nama Sansekerta. Untuk Heri adalah nama Sansekerta yang berarti singa sedangkan Susilo merupakan bahasa Jawa yang artinya adalah kebenaran yang dipegang dengan teguh.

Tentu pemberian nama ini diharapkan si anak nantinya dapat tumbuh menjadi pribadi yang kuat seperti singa dan memegang teguh kebenaran seorang pria sejati. Sebuah nama yang pastinya sangat cocok diberikan pada anak laki-laki Anda. Apalagi apabila Anda merasa kurang cocok menggunakan nama yang terlalu kebarat-baratan yang seringkali tidak cocok dengan budaya.

2. Aryan Jayantaka

Berikutnya adalah nama Aryan Jayantaka yang juga merupakan kombinasi antara nama Jawa dengan nama Sansekerta. Untuk nama Aryan sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya adalah orang berkulit putih. Sedangkan Jayantaka adalah bahasa Jawa yang artinya adalah orang yang bijaksana. Artinya adalah pribadi yang memiliki kulit bersih sekaligus bijaksana.

3. Haidar Abimana

Daftar nama bayi laki-laki Jawa yang dikombinasikan dengan bahasa Sansekerta yang berikutnya adalah Haidar Abimana. Kombinasi nama ini berasal dari Haidar yang berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti yaitu Singa. Untuk Abimana berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti berbudi tinggi. Jadi diharapkan nantinya si anak menjadi pemberani dan berbudi.

4. Pradita Jayantaka

Nama yang satu ini juga tidak kalah indahnya dibandingkan nama-nama yang sudah disebutkan di atas barusan. Pradita Jayantika memiliki harapan untuk menjadikan seorang anak mampu menjadi pribadi yang pintar dan juga bijaksana. Hal tersebut berasal dari Pradita yang artinya pintar dalam bahasa Sansekerta dan Jayantaka yang artinya bijaksana dalam bahasa Jawa.

5. Abimana Rayshiva

Nama terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan sebagai nama yang cocok karena kombinasi antara Jawa dengan Sansekerta adalah nama yang satu ini. Abimana sendiri seperti yang diketahui adalah nama Jawa yang artinya adalah memiliki budi pekerti tinggi. Sedangkan untuk Rayshiva adalah bahasa Sansekerta yang memiliki arti pelindung yang dinaungi dengan keberuntungan.

Jadi bagi Anda yang sedang bingung memberikan nama pada buah hati maka tidak perlu terlalu khawatir. Kombinasi nama bayi laki-laki Jawa dengan nama dari bahasa Sansekerta bisa dijadikan pilihan. Soalnya kombinasi ini bukan hanya membuat nama terdengar lebih unik tapi juga memberikan nama yang lebih mendalam. Sebuah doa yang pastinya baik untuk buah hati.