Memahami Apa Macam-Macam Alergi Serta Bahan Makanan Yang Kerap Jadi Pemicu Alergi

Alergi memang kerap kali menjadi jenis penyakit yang susah untuk disembuhkan. Namun munculnya hanya saat ada pemicu yang memicu alergitersebut kambuh. Pasalnya ada daya tahan tubuh yang kurang dari seseorang sehingga akhirnya orang tersebut memiliki alergi pada tubuhnya. Tidak semua jenis orang bisa terserang alergi. Ada banyak orang yang cocok terhadap apapun sehingga ia tidak memiliki jenis alergi apapun. Alergi memang ada banyak sekali ragamnya. Ada yang menyerang kulit, kepala, perut, dan anggota tubuh lainnya. Alergi yang menyerang kulit biasanya berupa gatal-gatal, kemerahan, bentol, bengkak, dan lain sebagainya. Alergi yang menyerang kepala biasanya seperti pusing terhadap bagian kepala tertentu. Dan beragam bentuk alergi lainnya. Nah anda sebaiknya tetap waspada dan memahami apa macam-macam alergi yang ada dan seringkali menyerang seseorang. Hal ini karena bisa jadi anda bisa berpotensi terserang alergi kapan saja dan dimana saja.

Setelah mengetahui apa macam-macam alergi yang sering dialami oleh orang kebanyakan, maka kini anda juga harus mengetahui apa saja bahan makanan yang seringkali menjadi pemicu timbul atau kambuhnya suatu alergi. Memang pada dasarnya alergi tidak harus ditimbulkan karena makanan. Akan tetapi makanan adalah hal yang paling sering menjadi pemicu. Ada banyak sekali jenis makanan yang menjadi pemicu alergi seseorang. Pasalnya ada bagian tubuh seseorang tersebut yang memang tidak cocok dengan beberapa jenis makanan tersebut. sehingga makanan tersebut akan berpotensi menyebabkan sakit. Dan hal inilah yang pada akhirnya dosebut sebagai alergi. Nah beberapa bahan makanan yang seringkali menjadi paemicu alergi diantaranya seperti :

1. Seafood. Seafood atau yang biasa orang menyebut makanan laut memang kerap kali menjadi pemicu timbulnya alergi seseorang. Karena habitat dari makanan laut ini yang senantiasa berada di lingkungan air asin maka tidak semua orang memiliki kecocokan terhadap makanan laut ini. orang yang daya tahan tubuhnya baik-baik saja maka ia akan bisa menerima jenis makanan laut apa saja tanpa mendapat gangguan apapun. Sebaliknya, bagi orang yang daya tahan tubuhnya bermasalah maka ia akan berpotensi mengalami gangguan tertentu dan pada akhirnya akan mengalami alergi. Oleh sebab itu sebaiknya anda bisa mengenali gejala tubuh anda setelah makan seafood. Jika terjadi gangguan maka segera konsultasi ke dokter dan setelah itu hindari memakan seafood di lain hari.

2. Jagung-jagungan. Memang makanan yang satu ini akan sangat nikmat dimakan. Apalagi jagung bakar. Akan sangat nimat menikmati jagung bakar

saat cuaca sedang dingin. Namun hal ini tidak akan bisa dinikmati oleh mereka yang memiliki alergi terhadap jagung. Bentuk alergi yang biasanya disebabkan oleh jagung ini akan menyerang bagian perut. Orang yang daya tahan perutnya kurang atau bahkan lemah maka ia berpotensi mengalami sakit perut yang luar biasa setelah ia makan jagung. Oleh karenanya anda harus bisa mengenali perut anda dengan baik. Jika memang perut anda adalah jenis perut yang tidak cocok terhadap jagung maka sebaiknya hindari memakan jagung jenis apapun yang diolah dalam jenis makanan apapun.

3. Telur ayam horn. Telur memang merupakan salah satu jenis lauk yang mana mengandung banyak protein di dalamnya. namun siapa sangka bahwa telur ini juga bisa menjadi salah satu makanan yang berpotensi menjadi pemicu timbulnya alergi seseorang. Nah alergi yang biasanya ditimbulkan oleh telur jenis ini adalah timbulnya gatal-gatal pada bagian tubuh tertentu. Bukan berarti dengan alerginya seseorang terhadap telur ayam horn ini maka ia sama sekali tidak diperbolehkan makan telur. Penderita masih bisa memakan telur namun hanya boleh makan telur yang berjenis berbeda seperti telur ayam kampung.

4. Mie instan. Hampir semua orang menyukai mie instan. Namun siapa sangka bahwa mie instan ini juga bisa menjadi pemicu timbulnya alergi seseorang. Orang yang memiliki alergi terhadap mie instan ini bisa mengalami gangguan pada anggota tubuh tertentu. Bisa melalui sakit perut bahkan gatal-gatal. Pada dasarnya memang mie instan bukanlah makanan yang sehat untuik dikonsumsi. Namun orang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik maka ia akan baik-baik saja walaupun ia memakan mie instan ini. akan sangat berbeda dengan orang yang tubuhnya tidak cocok dengan mie instan. Setiap ia usai memakan mie instan maka seketika ia akan mengalami gangguan tertentu.

Nah beberapa jenis makanan di atas merupakan rangkaian makanan yang biasanya dapat memeicu timbulnya alergi pada tubuh seseorang. Setelah anda memahami apa macam-macam alergi dan hal yang menjadi pemicunya maka sudah seajarnya kini anda menjaga tubuh anda dengan baik.

Semakin anda memahami apa macam-macam alergi yang memungkinkan menyerang anda maka semakin anda harus cermat menjaga kesehatan dari tubuh anda ini. hidup sehat mulai saat ini. sayangi tubuh anda dengan baik.