Tips Cepat Hamil Menurut Islam

Tips cepat hamil menurut islam

Kehamilan adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan suami istri yang sudah menikah. Bahkan tak sedikit pasangat yang merasa stres karena belum juga dikaruniai sorang anak padahal telah lama menikah. Banyak faktor yang membuat pasangan suami istri cepat-cepat menginginkan kehadiran seorang buah hati di antara keluarga kecilnya. Mulai dari keinginan yang murni muncul dari dalam diri kedua pasangan tersebut, hingga keinginan yang muncul akibat tuntutan dari keluarga atau orang lain yang terus-terusan menanyakan kapan punya momongan. Hal ini kerap menjadi beban tersendiri bagi pasangan suami istri terlebih bagi yang belum diberikan amanah dari Allah subhana hua Ta’ala.

Tak banyak suami istri yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk bisa mendapatkan buah hati, seperti dengan menjalani program konsultasi ke dokter hingga dengan cara-cara tradisional lainnya seperti dengan menjalani ritual atau melakukan amalan-amalan tertentu supaya cepat hamil.

Untuk itu artikel ini akan membahas tentang tips cepat hamil yang bisa dilakukan oleh pasangan suami istri agar bisa lebih cepat hamil dengan cara-cara yang Islami.

1. Konsultasikan Ke Dokter Kandungan

Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab kehamilan tak kunjung datang, baik dari kondisi fisik dari kedua pasangan atau salah satu pasangan suami istri tersebut maupun kondisi hormonalnya yang biasanya berefek terhadap banyak hal yang sangat penting untuk proses kehamilan seperti kuantitas dan kualitas sperma pada laki-laki, dan lainnya.

Oleh karena itu pilihan tepat adalah dengan mengkonsultasikannya pada dokter kandungan yang memang ahli dan memahami mengenai faktor-faktor yang menghambat dan mempercepat kehamilan.

2. Hindari Stress

Masalah pekerjaan, masalah dalam rumah tangga dan pertanyaan ‘sudah ngisi belum?’ dari keluarga besar atau kerabat terkadang menjadi pemicu stress tersendiri untuk pasangan suami istri. Stress yang dialami oleh pasangan suami istri akan sangat menghambat proses kehamilan karena stress dapat menurunkan gairah saat berhubungan intim dan menurunkan hormon-hormon lain yang berperan penting dalam proses kehamilan.

3. Menghindari Rokok

Rokok mengandung zat polutan yang dapat menurunkan kualitas sperma laki-laki yang tentunya hal ini tidak hanya mempersulit proses kehamilan tapi juga membuat janin yang dikandung kurang baik. Oleh karena itu, berhentilah merokok jika kalian adalah perokok aktif/pecandu dan hindari asap rokok bagi kalian yang merupakan perokok pasif.
4. Menghindari Narkotika

Narkotika sangat berpotensi untuk merusak hormone prolaktin gonadotropin yang menyebabkan sel telur pada wanita akan mengalami penghambatan dalam pelepasan sehingga akan sulit untuk hamil dan sulit untuk proses selama kehamilan bahkan berakibat buruk bagi janin yang dikandung.

5. Selektif dalam Mengkonsumsi Obat-Obatan

Konsumsilah obat-obatan berasarkan resep dokter terlebih bagi seorang istri yang sedang mengusahakan kehamilan. Karena komposisi dalam obat-obatan yang beredar di pasar atau di apotik terkadang mengandung bahan-bahan yang tidak ramah terhadap proses kehamilan atau bahkan bisa mengganggu kualitas kesuburan para wanita. Contohnya adalah Seperti pada golongan obat darah tinggi,kejang,maag dan lainnya. Maka dari itu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter saat akan mengkonsumsi obat-obatan medis.

6. Berwudhu Sebelum Melakukan Hubungan Intim

Hal ini bertujuan agar sebelum melakukan hubungan, pasangan suami istri tersebut berada dalam keadaan suci dan akan terhindar dari setan-setan yang mungkin akan mengikut sertkan diri mereka dalam berhubungan suami istri.

7. Membaca Doa Sebelum Melakukan Hubungan Intim

Salah satu tujuan berhubungan intim adalah untuk mendapatkan momongan oleh karena itu sebelum melakukannya harus dengan membaca doa terlebih dahulu supaya selama melakukan hubungan tersebut tidak diikutsertai oleh setan.