5 Tips untuk Kamu yang Mau Liburan Bareng Pacar

Berencana liburan bareng pacar karena baru saja dapat promo tiket ke Batam? Liburan dengan orang tersayang memang selalu jadi hal yang diimpikan oleh semua pasangan muda-mudi. Selain bisa menambah rasa sayang di antara pasangan, liburan juga dinilai jadi cara efektif untuk mengembalikan keharmonisan pada hubungan yang mulai terasa hambar. Walau terdengar seru dan menyenangkan, liburan bareng pacar nyatanya juga berisiko. Nah, biar tidak ada percekcokan selama liburan, ada sejumlah kiat khusus yang perlu diperhatikan sebelum liburan bareng pacar. Apa saja?

1. Buat itinerary bersama

Jika sudah menentukan destinasi mana yang akan kalian kunjungi, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat itinerary bersama. Dengan membuat rencana perjalanan, kamu dan pasangan jadi punya gambaran tentang tempat-tempat apa saja yang seru untuk disambangi berdua. Membuat itinerary dari jauh-jauh hari juga akan membantu kamu dalam memaksimalkan waktu liburan dengan efektif. Tentunya, itinerary harus dibuat dengan kesepakatan berdua. Jangan sampai ada salah satu pihak yang tidak setuju. Coba diskusikan baik-baik untuk mencari jalan tengahnya.

2. Rencanakan bujet liburan

Namanya juga liburan, pasti harus siap untuk mengeluarkan uang lebih. Meski begitu, perencanaan keuangan harus tetap dibuat agar tidak overbudget. Nah, jauh sebelum keberangkatan, cobalah cari tahu beberapa harga kebutuhan perjalanan seperti harga penginapan, tempat makan, tiket masuk objek wisata, hingga alat pendukung traveling yang mungkin harus disewa.

Biaya transportasi selama liburan juga harus dihitung. Walau tak tahu jumlah pastinya, setidaknya kamu bisa memperkirakan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk transportasi. Selain itu, kamu juga perlu membagi tugas siapa yang membayar apa sehingga tidak terjadi salah paham nantinya. Ingat, tidak selalu pria yang harus membayar semuanya. Jadi, pastikan kalau kamu mendiskusikannya dengan baik.

3. Rencanakan momen romantis

Dibandingkan liburan bareng teman-teman atau pun keluarga, liburan bareng pacar pasti akan terasa lebih berbeda. Bersama si dia, kamu pasti akan selalu diselimuti perasaan bahagia. Untuk itu, jangan lewatkan liburanmu tanpa momen yang romantis. Rencanakan kegiatan romantis seperti menunggu sunset di pinggir pantai, duduk santai di bawah langit malam bertabur bintangatau kalau perlu kamu bisa merencakana candle light dinner di tempat romantis.

Pokoknya, bikin suasana jadi seromantis mungkin agar hubungan kamu dan pasangan semakin harmonis. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dengan selfie bersama atau membuat video. Posenya tidak harus melulu mesra, ya, yang penting kamu bisa membuatnya terlihat romantis.

4. Kesampingkan ego

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau liburan bareng pacar tak selamanya indah karena kegiatan ini juga berisiko, bahkan bisa membuat hubungan semakin renggang. Lah, kok bisa? Saat melakukan perjalanan bersama, tak menutup kemungkinan untuk kalian berdua akan beradu argumen. Kalau salah satu dari kalian punya keinginan di luar rencana perjalanan, cobalah untuk berbicara kepada pasangan secara baik-baik. Jangan langsung mengambil keputusan sendiri atau sampai ngambek karena hal tersebut bisa merusak momen liburan. Tentunya kamu tak ingin hal ini terjadi, kan?

5. Berkomitmen

Mau liburan mulus tanpa kendala? Kuncinya, kamu dan pasangan harus saling berkomitmen untuk tidak melakukan hal-hal yang bikin kesal. Sebelum memulai perjalanan, cobalah untuk menjalin komunikasi yang baik. Katakan pada si dia tentang harapan kamu pada liburan kali ini. Dengan saling terbuka dan percaya satu sama lain, dijamin perjalanan kalian akan berjalan menyenangkan.

Intinya, kamu dan pasangan harus saling mengerti dan mengomunikasikan semuanya dengan baik. Jadi, sudah siap liburan bareng pacar?