Berendam di Pemandian Kalibening Magelang, Kolam Alami Yang Menyegarkan

Jawa Tengah adalah salah satu provinsi ada di Pulau Jawa memiliki banyak tempat wisata yang menjadi tujuan utama wisatawan. Terdapat sebuah kabupaten yang terkenal sebagai salah satu destinasi utama di Jawa Tengah yaitu Kabupaten Magelang. Kawasan ini memiliki objek wisata populer seperti Candi Borobudur, Candi Mendut, Rafting Elo da Progo dan masih banyak objek wisata lainnya. Salah satu destinasi wisata yang disukai wisatawan untuk berendam dan berenang di Magelang adalah Pemandian Kalibening.

Pemandian Kalibening Magelang merupakan sebuah kolam mata air alami yang sudah lama menjadi tujuan wisata warga Magelang dan sekitarnya. Pemandian Kalibening Magelang berada di Kabupaten Magelang namun posisinya dekat denga Kota Magelang. Nama Kalibening berasal dari dua kata yaitu kali dan bening, kali berarti sungai sedangkan bening berarti jernih. Pemandian ini dinamai Kalibening karena mata air yang ada menyerupai sungai yang jernih.

Pemandian ini sudah ada sejak zaman Belanda. Buat mereka kawasan ini disukai karena mereka bisa berendam dan berenang dengan tenang sembari menikmati pemadangan alam yang indah. Pemandian Kalibening hingga saat ini menjadi tujuan yang disukai banyak orang. Saat akhir pekan pemandian ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tempatnya yang juga sejuk membuat semakin orang betah berada di pemandian ini.

Lokasi Pemandian Kalibening Magelang:

Pemandian Kalibening Magelang berada di Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasi tempat wisata ini berada di luar Jogja, diperlukan waktu sekitar 2 – 2,5 jam untuk tiba di tempat ini mengunakan kendaraan pribadi. Bagi wisatawan yang ingin berendam di objek ini dapat berkunjung dan menjadikanya paket wisata Jogja dan bisa juga sewa elf murah di Jogja jika datang dalam jumlah besar.

Tiket dan Jam Pemandian Kalibening Magelang:

Pemandian ini buka setiap hari dan dibuka mulai jam 08:00 hingga 17:00 WIB. Tiket masuk kawasan ini adalah Rp15.000,- dan wisatawan bisa menikmati kesegaran di pemandian ini.

Tips Wisata Pemandian Kalibening Magelang:

  1. Gunakan pakaian yang nyaman untuk berwisata di pemandian.
  2. Bawa baju ganti jika mau mandi.
  3. Pakailah alas kaki yang enak dipakai.
  4. Abadikan setiap momen spesial di kawasan ini.
  5. Jangan merusak fasilitas di kawasan ini.
  6. Jagalah kebersihan kawasan wisata.