Bus Pariwisata Murah sarana penghematan Liburan

saungbus.com sewa bus pariwisata murah

Siapa yang tidak ingin melakukan liburan, sendiri ataupun bersama berwisata mengunjungi tempat indah adalah aktifitas menyenangkan dalam mengisi liburan, namun terkadang biaya menjadi satu kendala yang paling utama penghambat aktifitas tersebut.

Wisata merupakan suatu keinginan dari sebagian orang ketika lelah menjalani rutinitasnya. Suatu lembaga atau perusahaan biasanya mengadakan acara wisata setiap tahun untuk karyawannya. Jumlah karyawan yang banyak memungkinkan suatu perusahaan untuk menyewa bus pariwisata. Perusahaan pun biasanya memilih bus pariwisata yang murah untuk menghemat pengeluaran. Bus pariwisata murah ini biasanya disediakan oleh perusahaan yang mengelola jasa tour dan travel. Setiap bus pariwisata yang disewa biasanya sudah dilengkapi dengan supir dan tidak perlu membayar ulang biaya bahan bakar. Jadi jika seseorang menyewa suatu bus pariwisata di perusahaan jasa tour dan travel biasanya tidak perlu membayar supir lagi dan membeli bahan bakar.

Walaupun bus dikatakan bus pariwisata murah tetapi untuk fasilitasnya sudah bagus. Di dalam bus biasanya sudah dilengkapi tempat duduk yang nyaman, AC dan toilet sehingga penumpang yang ada di dalamnya merasa nyaman. Kenyamanan bus pariwisata itu sangat penting mengingat perjalanan yang ditempuh untuk wisata itu biasanya cukup jauh. Jika beruntung, maka di dalam bus pariwisata biasanya dilengkapi TV LCD sehingga saat perjalanan, penumpang tidak hanya dapat menikmati pemandangan dari balik jendela bus, tetapi juga bisa melihat video, musik atau film di dalam bus. Selain itu, penumpang juga bisa karaoke di dalam bus sehingga selama perjalanan penumpang tidak mengalami kebosanan dan terhibur.

Tarif yang ditetapkan antar perusahaan jasa sewa bus pariwisata murahrelatif sama. Tarif ini tergantung dengan jumlah seat/tempat duduk, lama waktu penyewaan dan jarak tempuh tempat wisata. Untuk sewa bus pariwisata dengan jumlah 25-30 seat biasanya tarif sewanya selama 12 jam minimal sekitar 1,3 juta sedangkan untuk jumlah 40-50 seat tarif minimal sekitar 1,7 juta. Tentunya tarif tersebut sebanding dengan fasilitas yang disediakan oleh pihak penyedia layanan sewa bus. Selain itu, ada beberapa jasa penyedia bus pariwisata murah yang menawarkan tarif sewa di bawah 1 juta, namun fasilitasnya juga tidak seperti bus yang tarif sewanya di atas 1 juta.