Tips Rias Pengantin yang Harus Anda Ketahui

Kulit remajamu sebetulnya tak perlu banyak polesan. Pelembap, bedak yang sesuai dengan warna kulit, serta sheer lip gloss atau lip balm saja cukup sudah untuk menonjolkan kecantikanmu. Tapi wajar-wajar saja, kok, jika kamu ingin tampil spesial dengan polesan make up waktu hadir pesta ulang tahun rekan sekelas atau pensi. BERITA TERKAIT 8 Langkah gampang langkah make-up rias pengantin alami bertahan lama

Restoran di Italia Menawarkan Kudapan Unik Berbentuk Hawa Goreng

Sensasi Tidur Dikelilingi 77 Singa Dewasa di Lion House, Afrika Selatan

Tapi make up memang perlu trick sendiri, terpenting buat kamu yang tidak pernah bersentuhan dengan tata rias. Karenanya, baca beberapa tips dandan tersebut, ya.

  1. Ketahui warna serta type kulit

Tidak cukuplah tahu kamu termasuk juga yang berkulit gelap atau putih saja. Kulit tiap-tiap orang mempunyai tingkatan warna yang berlainan. Ada yang berkulit cokelat gelap, sawo masak, cokelat dengan dikit nuansa kekuningan, putih kemerahan, atau putih pucat.

Lihat pun apa kulitmu termasuk juga type yang kering, berminyak, normal, atau gabungan. Karena, semasing type kulit butuh kosmetik yang berlainan juga.

  1. Gunakan pelembap

Sesudah mengetahui type kulit wajahmu, kamu dapat memakainya untuk pilih pelembap yang pas. Pelembap adalah basic make up yang terpenting, lho. Pelembap atau moisturizer berperan menjadi perawatan basic sekaligus juga pelindung kulit muka.

  1. Primer

Sebelum menggunakan foundation, semestinya kamu terapkan primer terlebih dulu di kulit muka. Primer berperan untuk mengawasi supaya penampilan makeup-mu bertahan lama serta tampak masih fresh walau telah berapa jam.

  1. Pilih foundation serta bedak yang pas

Alas bedak berperan untuk meratakan warna kulit muka. Cari warna bedak serta alas bedak yang sangat mendekati tone kulitmu. Jauhi penggunaan foundation di semua sisi muka supaya kamu tidak tampak seperti tengah menggunakan topeng. Cukuplah terapkan tipis-tipis di ke-2 iris pipi, hidung, serta dagu.

Sesudah itu gunakan bedak dengan warna yang seirama. Terapkan bedak dengan menepuk-nepuk, bukan dengan menyapukan puff supaya foundation tidak belepotan. Janganlah lupakan sapuan bedak di leher serta sisi dada yang tampak, ya.

  1. Blush-on atau bronzer

Jika kamu ingin memberikan rona fresh di wajahmu, terapkan dikit blush-on di tulang pipimu. Pilih yang memiliki nuansa pink untuk yang berkulit cerah serta yang memiliki nuansa coral atau oranye untuk yang berkulit gelap.

Jika kami ingin sebatas tampilkan kilau sehat di muka, oleskan dikit bronzer di tulang pipi dahi, garis hidung, serta dagu. Gosokkan dikit pada sebuah sapuan supaya wajahmu tidak berkesan seperti tengah berkeringat.

  1. Cukuplah gunakan maskara

Tidak butuh gunakan bulu mata palsu serta eyeliner tebal untuk menonjolkan keindahan matamu. Ini akan membuat kamu tampak menor serta tambah lebih tua.

Cukuplah mempercantik bulu matamu dengan eye curler serta maskara. Pilih yang waterproof supaya kamu tak perlu repot mengecek riasan setiap saat. Ingat-ingat tidak untuk mengucek-ucek mata, ya.

  1. Pensil alis

Pertegas bentuk alis dengan pensil alis. Buat ujung alis dikit runcing, tapi janganlah sangat tajam supaya masih tampak alami.

  1. lipstik serta lip gloss

Tinggalkan sheer color lip balm untuk sesaat serta gunakan lipstik untuk tampil sempurna di pesta. Pilih warna nude supaya kamu tidak tampak menor. Untuk sentuhan akhir, berikan lip gloss transparan atau lip glide yang seirama dengan lipstik. Ini akan membuat bibirmu tampak fresh.

Itu 8 panduan dandan buat kamu yang baru belajar menggunakan make up. Selamat coba, ya.