Kenali Aksesoris Lampu Mobil Berdasarkan Fungsinya Berikut Ini!

Penampilan mobil yang masih sangat standar sering sekali tidak memberikan kepuasan kepada penggunanya. Tidak heran jika akhirnya banyak sekali masyarakat yang memilih melakukan perubahan pada kendaraan yang digunakan. Banyak bagian yang bisa dilakukan penggantian, salah satu yang paling sederhana adalah pada bagian aksesoris lampu mobil yang sangat beragam. Seperti yang diketahui jika lampu sendiri merupakan bagian penting pada sebuah mobil, jadi keberadaannya sangat diperhatikan sekali. Baik dari kualitas, tahan pakai, harga, merek ataupun yang lainnya sesuai dengan keinginan Anda. 

Tidak banyak orang yang paham jika pada sebuah kendaraan itu terdapat banyak sekali jenis aksesoris lampu yang dapat digunakan. Bahkan masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri. Bukan hanya itu satu dengan jenis lampu lainnya pasti akan mempunyai fungsi atau kegunaan yang berbeda. Nah, jika Anda salah satu orang yang berniatan untuk mengganti jenis lampu pada kendaraan ada baiknya untuk mengetahui masing-masing jenisnya seperti:

  1. Lampu senja.

Ini merupakan salah satu jenis lampu yang dapat membantu untuk penglihatan saat cuaca tidak begitu cerah ketika munculnya senja. Di Indonesia lampu ini sering disebut dengan lampu kota dan saat ini harus dihidupkan selalu untuk membantu pengemudi lainnya mengenali mobil akan melintas.

  1. Lampu tail.

Lalu ada jenis kedua yang disebut dengan lampu tail atau stop lamp yang berada pada bagian belakang mobil. Untuk jenis yang satu ini sama dengan jenis lampu sebelumnya, tujuan penggunaannya untuk memperlihatkan pengemudi didepan mengetahui bahwa ada pengemudi lain di belakangnya.

  1. Lampu kabut.

Sering mendengar istilah lampu kabut atau fog lamp? Ini merupakan salah satu jenis aksesoris lampu mobil yang memberikan manfaat baik. Apalagi saat Anda sedang melakukan perjalanan dibawah kabut tebal, saat hujan dan lainnya. Hal ini tentu saja akan mempermudah pengemudi untuk mengetahui jalanan didepan meskipun sedang diselimuti oleh kabut tebal.

  1. Lampu rem.

Ada yang disebut dengan lampu rem, ini tentu saja memberikan sinyal pada pengemudi belakang jika mobil didepan sedang melakukan pengereman. Jika dibandingkan dengan jenis lampu tail, untuk lampu rem ini memang lebih terang. Adanya lampu in sering sekali dapat mencegah terjadinya miss communication pengemudi satu dengan yang lainnya saat berada di jalanan.

Nah, itulah beberapa jenis lampu yang bisa Anda kenali terlebih dahulu sebelum membeli. Dipasaran sendiri sebenarnya masih ada jenis lampu lain yang bisa Anda kenali. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai aksesoris lampu mobil ataupun cara memodifikasi kendaraan pada bagian lampu, Anda bisa cek melalui Rumah Modifikasi. Disana Anda akan disajikan banyak sekali tips, inspirasi ataupun beragam info penting lainnya dalam dunia otomotif. Sekian, semoga beberapa ulasan diatas dapat memberikan tambahan informasi bagi Anda.