Review Mitsubishi Expander

Mitsubishi akan merilis mobil MPV sejuta umat yang mereka namai “Expander”. Mobil ini digadang-gadang sebagai lawan seimbang untuk mengalahkan Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga. Berbekal desain lebih modern dan fitur lebih lengkap, tak akan sulit bagi Expander untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Mesin yang digunakan mobil ini bertenaga, karna mengusung mesin 1. 5 liter yang ada dalam dua varian transmisi, yakni matic serta manual.

Kelahiran Mitsubishi Expander bermula dari mobil rencana yang dinamakan XM Concept. Mobil ini pertama kalinya dikenalkan pada arena GIIAS 2016 serta segera memetik perhatian dunia. Setahun berselang, pada akhirnya Mitsubishi menghasilkan masal mobil ini serta juga akan melaunchingnya apda arena GIIAS 2017 yang berjalan pada tgl 10 hingga 20 Agustus 2017.

Dengan design low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang mempunyai bodi bongsor serta mampu menyimpan tujuh orang penumpang, tentunya Mitsubishi Expander juga akan begitu disukai customer tanah air yang rata-rata mencari mobil keluarga murah dan meriah. Mengenai dimensi mobil ini yaitu memiliki ukuran panjang 4. 475 mm, lebar 1. 750 mm, serta tinggi 1. 700. Desainnya semakin besar serta lebih luas dibanding MVP sekelasnya, hingga memberi kesan gagah pada penampilan luar Mitsubishi Expander.

Terlihat depan Mitsubishi Expander tampak agresif dengan mengusung design huruf “X” yang dinamakan dynamic shield. Menariknya sekali lagi, mobil ini mempunyai tiga tingkatan lampu yang terbagi dalam lampu DRL dengan design menyipit. Lantas dibawahnya terpasang headlamp yang berpadu dengan lampu sein, serta yang paling akhir yaitu foglamp yang ada di bagian terikuth. Sisi belakang juga mengambil design “X” dengan bentuk bumper yang sederhana, namun masih tetap tampak gagah.

Lampu belakang Mitsubishi Expander tampak serupa dengan lampu belakang Pajero Sport generasi terdahulu. Lalu untuk sisi kaki-kaki, mobil ini mempunyai velg dengan jenis two tone yang juga akan tampak demikian gagah. Velg atersebut mempunyai diameter 16 inci, serta beritanya juga akan ada varian 15 inci yang peluang juga akan memengaruhi harga Mitsubishi Expander. Diluar itu, mobil low MPV ini mempunyai spion sewarna body serta ada antena bergaya short pole.

Baca Juga: Mobil Bekas

Beranjak kebagian interior sudah ada tiga baris kursi untuk menyimpan tujuh orang penumpang. Karena dimensi yang bongsor, mobil ini mempunyai ruangan kabin luas serta di dukung bagasi yang dapat menaruh banyak barang bawaan. Di bagian dashboard juga terpasang monitor head unit yang dapat dihandalkan untuk nikmati bermacam content multimedia. Penyusunan AC yang moderen juga dipunyai mobil ini, hingga fiturnya makin lengkap serta dapat berkompetisi melawan low MPV yang di bandrol sama dengan harga Mitsubishi Expander.