Berapa Dana Biaya Hidup yang Akan Didapatkan dari Beasiswa LPDP?

Program beasiswa LPDP adalah beasiswa yang pengelolaanya dilakukan oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Program beasiswa ini menyediakan beragam alternatif beasiswa yang disebut dengan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI). Sebagian besar beasiswa memang ditujukan untuk program pasca sarjana. Dengan program beasiswa LPDP, Anda akan memperoleh beasiswa untuk kuliah, dan juga pendanaan untuk riset.

Beasiswa LPDP adalah salah satu beasiswa unggulan yang banyak diburu oleh para mahasiswa di tanah air pada beberapa tahun belakangan. Program ini juga membuka pendaftarannya sepanjang tahun, sampai dengan hari ini, karena seleksi akan dilakukan sebanyak 4 kali periode dalam satu tahun, yaitu pada bulan Februari, Mei, Agustus, serta November.

lpdp beasiswa

lpdp beasiswa

Program beasiswa LPDP menjadi yang paling banyak diburu karena memang ada sejumlah alasan yang melatarbelakanginya, antara lain:

1. Biaya Kuliah dan Biaya Hidup Dijamin Gratis 100%

Bila Anda menerima program beasiswa LPDP, maka Anda akan mendapatkan jaminan biaya dari beasiswa LPDP dalam negeri ataupun luar negeri. Bahkan Anda juga akan mendapatkan tunjangan untuk anak istri yang akan ditanggung oleh Negara. Untuk pemberian dana biaya hidup beasiswa LPDP dalam negeri besarannya hingga mencapai di atas Rp 10 juta perbulan. Jaminan biaya hidup ini bisa kita tabung sebagian karena jumlahnya memang cukup besar.

2. Penerima Beasiswa LPDP Tidak Hanya Pintar Tapi juga Harus Aktif Berorganisasi

Tidak hanya IPK saja dalam penilaian seleksi untuk diterima beasiswa LPDP, menurut artikel di web beasiswa-id.net tetapi mahasiswa juga harus memiliki pengalaman dan aktif berorganisasi. Jadi, tidak cukup hanya pintar saja, tapi juga harus memiliki banyak pengalaman di luar kegiatan akademis.

Artinya, harus dipersiapkan sejak dini atau sejak di bangku perkuliahan untuk aktif dalam berbagai kegiatan organisasi kemahasiswaan di luar akademik.