British Council atau IDP?

Salah satu hal teraneh yang saya dengar dari siswa adalah seperti ini:

“Saya akan memesan tes saya dengan IDP, pemeriksa memberi nilai lebih tinggi.”

“Saya melakukan tes dengan BC karena penguji di sana membantu Anda lebih banyak dan sangat ramah.”

IELTS Test – Pernahkah Anda mendengar ini sebelumnya? Tampaknya sebagian besar siswa memiliki pendapat. Satu siswa akan mengatakan bahwa yang satu lebih baik dari yang lain dan kemudian di kelas berikutnya Anda akan mendengar seseorang mengatakan sebaliknya. Itu selalu bibi sepupu teman seseorang melakukannya di sana dan dia berkata bla bla bla ……… Namun, tidak ada yang punya bukti nyata bahwa seseorang lebih baik daripada yang lain.

Saya telah bekerja di salah satu sekolah ini dan saya memiliki teman yang merupakan penguji di sekolah lain dan saya dapat memberi tahu Anda bahwa pengalaman ujian Anda akan sama persis di keduanya. Mengapa? Semua penguji dilatih dengan cara yang persis sama dan menggunakan kriteria yang sama persis untuk menilai kinerja Anda. Mereka juga diperiksa oleh lebih banyak pemeriksa senior menggunakan kriteria yang sama persis.

Anda bisa pergi ke BC di pagi hari dan melakukan tes berbicara di sana dan kemudian melakukan tes berbicara kedua di IDP di sore hari dan skor Anda harus sama. Jika mereka berbeda, itu karena Anda tampil lebih baik di salah satu dari mereka, bukan karena pemeriksa lebih baik atau lebih buruk.

Jadi mengapa rumor ini tetap ada? Sederhana saja. Ketika orang gagal pada sesuatu yang mereka suka mencari seseorang untuk disalahkan. Sangat mudah untuk mengatakan bahwa itu adalah kesalahan penguji, kesalahan guru Anda atau kesalahan sekolah, tetapi sangat sulit untuk mengakui bahwa mungkin Anda tidak siap untuk mendapatkan skor yang Anda butuhkan atau mungkin Anda tidak bekerja cukup keras. .

Menyalahkan British Council atau IDP karena tidak mendapatkan skor yang Anda butuhkan seperti menyalahkan perusahaan listrik untuk lampu Anda yang tidak berfungsi ketika Anda tidak membayar tagihan. Lampu teman Anda mungkin menyala – perusahaan listrik menyediakan layanan yang sama persis bagi Anda berdua – tetapi mereka membayar tagihannya.

Siswa yang baik tidak membuat alasan atau menyalahkan orang lain, mereka bekerja keras dan mendapatkan skor yang pantas.