IELTS Listening Tips: Latihan Prediksi

IELTS Listening – Posting ini adalah tentang latihan mendengarkan IELTS dan bagaimana Anda dapat meningkatkan keterampilan mendengarkan Anda di rumah. Pertama, izinkan saya menceritakan sebuah kisah …
Saya mengajar seorang siswa baru-baru ini yang membutuhkan 7,5 untuk pindah ke Kanada dan menjadi perawat. Dia sangat pandai menulis, berbicara, dan membaca, tetapi selalu gagal mendapatkan skor yang dibutuhkannya dalam mendengarkan. Saya sangat terkejut karena dia adalah salah satu siswa yang paling fokus dan pekerja keras yang pernah saya temui. Saya bertekad untuk mencari tahu apa masalahnya dan memperbaikinya. Setelah berbicara tentang masalah hanya sebentar, jelas apa yang dia lakukan salah.
Dia mengatakan kepada saya, “Saya rasa saya tidak bisa melakukan latihan mendengarkan IELTS lagi, saya sudah sering mendengarkan setiap tes latihan.” Saya berpikir untuk menyerah ’. Bisakah Anda memberi tahu apa yang dia lakukan salah?

IELTS Listening – Satu-satunya latihan mendengarkan yang dia lakukan adalah IELTS mendengarkan kertas-kertas sebelumnya berulang-ulang. Anda harus mendengarkan ini sebelum ujian, tetapi Anda benar-benar TIDAK harus mendengarkannya sepanjang waktu. Ini akan membawa Anda waktu yang sangat lama untuk meningkatkan cara ini dan yang lebih penting itu benar-benar membosankan!
Saya memberi tahu siswa saya untuk mengikuti aturan 90/10 – 10% surat kabar IELTS di masa lalu, 90% praktik mendengarkan nyata yang nyata. Jika Anda hanya mendengarkan 20 atau 30 menit bahasa Inggris setiap hari dengan cara yang benar, itu jauh lebih efektif daripada mendengarkan banyak kertas masa lalu. Ini tidak hanya akan meningkatkan keterampilan mendengarkan Anda, tetapi juga tingkat keseluruhan bahasa Inggris Anda.

Prediksi
IELTS Listening – Ketika kita melihat pertanyaan kita harus mencoba memprediksi jawabannya sebelum kita mendengarnya karena ini membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan jawaban yang benar. Misalnya, jika jawaban yang mungkin memiliki tanda $ di depannya, kita akan secara otomatis tahu bahwa kita perlu mendengarkan sejumlah uang.
Anda mungkin menggunakan prediksi setiap saat dalam bahasa ibu Anda, tetapi Anda tidak memikirkannya. Misalnya, ketika mendengarkan berita dan Anda mendengar “Gunung berapi di Pasifik Selatan ‘, otak Anda secara otomatis mulai memprediksi apa yang akan Anda dengar dan bahwa itu mungkin ada hubungannya dengan gunung berapi yang meletus di salah satu pulau di mana wilayah. Jika itu tentang sesuatu yang lain, akan sulit atau membingungkan untuk mendengarkan, karena Anda tidak mengharapkannya.
Kami menyebutnya ‘konteks’ dan penting bahwa Anda tidak hanya memprediksi hal-hal tertentu seperti jumlah $ di atas, tetapi juga memprediksi konteks umum dari hal yang akan Anda dengarkan.