Menggunakan Interactive Whiteboard Secara Efektif

Anda perlu tahu cara menggunakan interactive whiteboard (IWB) agar mendapat manfaat dari keefektifannya. Anda harus memiliki komputer dan proyektor plus papan tulis untuk siap memulai. Anda harus menghubungkan IWB ke komputer dan biasanya port USB atau koneksi nirkabel atau dikenal sebagai koneksi Bluetooth.

Kemudian, Anda akan memiliki perangkat lunak yang juga harus Anda hubungkan ke komputer. Papan tulis interaktif akan bertindak sebagai mouse Anda sebagaimana Anda menggunakannya untuk memasukkan informasi dan juga untuk mengarahkan informasi yang ingin Anda bawa ke perhatian audiens Anda.

Semua gambar yang Anda miliki di komputer kemudian akan diproyeksikan ke papan tulis interaktif. Proyektor berguna untuk fungsi ini. Proyektor juga terhubung ke komputer melalui fungsi output video. Anda harus memastikan bahwa semua koneksi Anda dilakukan secara benar sesuai panduan.

Anda hampir siap. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mengkalibrasi sistem sehingga semua program, tombol, dan menu diaktifkan. Papan tulis interaktif akan bekerja dengan baik saat Anda mengaktifkan keyboard di layar sehingga Anda dapat memasukkan data saat dibutuhkan.

interacitve whiteboard
interactive whiteboard

Anda akan menyukainya ketika Anda memiliki kontrol eksklusif terhadap interactive whiteboard. Setelah Anda mengaktifkan keyboard dan mouse, interactive whiteboard akan lebih mudah digunakan untuk semua pelajaran. Anda bisa memilih fitur yang ingin Anda gunakan berdasarkan audiens Anda dan topik atau subjek pengajaran Anda.

Sekarang ini telah tersedia interactive whiteboard all in one. Artinya, Anda tidak lagi membutuhkan proyektor dan pc terpisah. Semua bisa dilakukan dalam satu perangkat. Samsung Flip memberikan kemudahan tersebut. Menu intuitif khas Samsung Flip sangat mudah digunakan, menyederhanakan navigasi dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengakses kontrol atau melihat konten secara keseluruhan. Fasilitator juga dapat melihat preview halaman konten individu dan membuat perubahan instan langsung di layar.

Anda dan rekan tim Anda tidak perlu lagi memilah-milah tumpukan kertas untuk menemukan catatan tertentu. Sekarang, Anda dapat dengan mudah menggulir hingga 20 halaman Flip digital yang terbagi secara jelas. www.melotronic.com