TOEFL Speaking Practice – Cara Berlatih Speaking TOEFL

TOEFL Speaking Practice – Tujuan TOEFL adalah memastikan Anda dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan jelas. Namun, ini adalah tes yang sangat spesifik yang tidak dapat mengukur kemampuan Anda dengan akurasi 100%. Berbahasa Inggris “di alam liar” adalah keterampilan yang sangat penting yang akan menguntungkan Anda lama setelah Anda berhasil selamat dari TOEFL. Karena itu, berlatih Bahasa Inggris dalam suasana sosial yang santai dengan penutur asli adalah tambahan yang bagus untuk sesi belajar Anda. Peluangnya benar-benar tidak terbatas, terutama jika Anda tinggal di kota besar. Anda dapat pergi ke pertemuan rutin orang-orang yang ingin berlatih bahasa asing — bahasa Inggris pasti akan menjadi yang teratas dalam daftar mereka.

TOEFL Speaking Practice – Cara Berlatih Speaking TOEFL

Anda dapat pergi ke Rapat Bahasa Inggris tertentu (lihat daftar Meetup.com lokal Anda). Anda juga dapat bersosialisasi dengan komunitas ekspat dan bepergian di kota Anda: Acara yang diselenggarakan oleh pelancong adalah yang paling ramah bagi orang baru (lihat Couchsurfing.org dan acara mereka).

Keuntungan dari berlatih Berbicara dengan cara ini sudah jelas: Anda terpapar dengan banyak bahasa Inggris sehingga Anda menjadi terbiasa dengan sangat cepat dan kehilangan rasa takut berbicara sedikit demi sedikit. Ini adalah cara terbaik untuk berlatih berbicara dan mendengarkan pada saat yang sama, yang sangat berguna bagi TOEFL. Dan yang terbaik dari semuanya, jenis acara ini biasanya gratis atau sangat murah untuk dihadiri dan mereka terjadi secara teratur.

Berlatih Bahasa Inggris secara sosial tidak dapat menggantikan belajar untuk bagian Berbicara secara formal. Untuk satu, Anda tidak akan selalu dapat memilih topik yang perlu Anda praktikkan. Mengatur waktu atau merekam dialog Anda juga tidak perlu dipertanyakan lagi karena acara kasual ini (Anda tidak ingin menakut-nakuti orang lain). Apa yang dapat Anda lakukan, jika Anda berada dalam situasi sosial berbahasa Inggris, adalah memberi diri Anda tugas-tugas kecil yang akan membantu persiapan TOEFL Anda.

Misalnya, buatlah tujuan Anda untuk menggunakan satu atau dua kata baru yang baru saja Anda pelajari dalam percakapan. Cobalah untuk memulai sedikit diskusi tentang topik TOEFL yang baru-baru ini Anda praktikkan. Amati bagaimana orang bereaksi terhadap Anda berbicara dan catat jika mereka kesulitan memahami Anda. Situasi sosial dapat menjadi tambahan yang bagus untuk sesi belajar Anda yang lebih formal.