Cara Membuat Halaman Utama PS4 Menjadi Lebih Keren

Kami selalu ingin membuat perangkat yang kami gunakan menjadi lebih personal. Tidak ada pengecualian untuk konsol.

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat PlayStation 4 Anda terlihat lebih pribadi adalah menggunakan foto sebagai wallpaper di layar awal. Melalui pembaruan firmware PS4 terbaru, Anda sekarang dapat menggunakan foto atau gambar Anda sendiri untuk digunakan sebagai wallpaper di layar utama PS4.
Caranya tidak sulit, Anda hanya perlu menyimpan foto atau gambar yang ingin Anda buat wallpaper layar PS4 dalam bentuk petir. Medcom.id telah membuat panduan cepat untuk melakukannya.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

1. Buat folder dalam bentuk petir
Sebelum melakukan ini di PS4, Anda harus menyertakan foto atau gambar yang diinginkan pada flash. Namun, Anda tidak bisa sembarangan menyimpan gambar. Anda harus menempatkan file gambar atau gambar dalam folder bernama “GAMBAR”.

2. Buka menu Pengaturan di PS4
Setelah meletakkan foto atau gambar yang Anda inginkan pada folder di flash, Anda sekarang harus pergi ke menu pengaturan atau Pengaturan pada PS4. Caranya, tekan tombol di bagian atas layar awal hingga ikon muncul.

Di baris ikon, tekan tombol ke kanan sampai halaman telah bergeser dan Anda akan menemukan ikon Pengaturan. Pilih ikon.

3. Cari menu Tema
Untuk menyesuaikan wallpaper dan tema layar PS4, Anda harus melakukannya di menu Tema. Untuk mencari menu ini Anda cukup menyeret daftar opsi di halaman pengaturan.

Setelah memilih menu Tema, Anda akan melihat beberapa tema PS4 default dan opsi wallpaper. Pilih menu Kustom untuk memilih wallpaper yang telah Anda atur. Selanjutnya, di halaman Custom, pilih tombol Select Image di sebelah kanan.

Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi screenshot dari screenshot dari yang disimpan di PS4 dan folder yang terdapat dalam flash yang terhubung ke PS4. Pilih gambar yang Anda berikan lalu kembali ke halaman sebelumnya dan pilih Terapkan.