Masjid Dengan Arsitektur Terbaik di Indonesia

Masjid Dengan Arsitektur Terbaik di Indonesia
Masjid Cheng Ho

Masjid dengan arsitektur terbaik di Indonesia memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Selain fungsi utamanya sebagai tempat ibadah umat Islam, saat ini masjid juga banyak dijadikan sebagai destinasi wisata.

Indonesia dengan mayoritas masyarakat beragama Islam, mempunyai ribuan masjid di seluruh wilayahnya. Sebagian masjid dirancang dan dibangun dengan bentuk yang hampir sama, akan tetapi beberapa masjid dirancang dengan bentuk yang unik dan desain arsitektur yang menakjubkan.

Berikut ini masjid dengan arsitektur terbaik di Indonesia:

  1. Masjid Al Irsyad

Masjid Al Irsyad berlokasi di Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat . Masjid ini dirancang oleh arsitek kenamaan Ridwan Kamil. Anda akan mendapati desain masjid yang berbeda dari masjid-masjid lainnya. Jika masjid lain memiliki kubah, maka masjid Al Irsyad tidak memilikinya. Bentuk masjid cenderung berbentuk kubus dengan dipenuhi ornamen kaligrafi lafaz tahlil.

Anda juga dapat menikmati indahnya tempat imam yang langsung menghadap ke alam tanpa adanya dinding penutup. Tempat imam ini menghadap kolam yang dihiasi hiasan bulat bertuliskan lafaz Allah yang berotasi. Kenikmatan akan bertambah dengan adanya karpet yang nyaman. Anda dapat memiliki karpet masjid terbaik dengan memesan kepada distributor jual karpet masjid di kota Anda.

  • Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho memiliki desain bangunan dengan nuansa Tionghoa. Warna masjid didominasi oleh warna merah dan menyerupai bentuk bangunan-bangunan di China pada zaman dahulu. Masjid ini berlokasi di Jalan Simongan Raya, Semarang dan dibangun pada abad XIV oleh Laksamana Cheng Ho.

Masjid Cheng Ho bersebelahan langsung dengn klentheng Sam Poo Kong. Saat ini masjid Cheng Ho hanya diperuntukkan untuk wisata saja. Di dalam kompleks masjid, Anda juga dapat berfoto dengan patung Laksamana Cheng Ho yang berukuran 10 meter.

  • Masjid Raya Sumatera Barat

Masjid yang satu ini juga merupakan karya Ridwan Kamil. Bentuknya sangat unik karena didesain menyerupai bentuk rumah gadang. Atapnya melengkung bak bertanduk lancip pada ke empat sudutnya. Warna masjid ini coklat keemasan dengan aksen putih yang menghiasinya. Anda yang berkunjung ke Padang, wajib berkunjung ke masjid megah ini.

Masjid dengan desain arsitektur terbaik di Indonesia menjadi pilihan yang pas untuk destinasi liburan Anda berikutnya. Anda dapat merasakan kenyamanan beribadah di tempat yang cantik sekaligus menakjubkan. Pilihan masjid-masjid tersebut hanya sebagian kecil saja dari banyak sekali masjid dengan aristektur yang mengagumkan.