Rafting Seru di Sungai Progo Bawah Magelang

 

Tengah berlibur? mencari obyek wisata rafting atau arung jeram yang berlainan dari yang lainnya? Jika ya anda mesti coba wisata arung jeram yang satu ini. Rafting sungai progo bawah yang ada di perbatan pada magelang serta kulon progo yogyakarta.

Salah satu wisata berolahraga yang meningkatkan adrenalin selanjutnya dapat anda cobalah untuk isikan berlibur anda. Arung Jeram Rafting di sungai progo bawah sebagai rafting atau arung jeram paling ekstrim di daerah Yogyakarta serta magelang, arung jeram ini cuma dapat dikerjakan oleh beberapa professional karna medannya yang tambah lebih menantang dengan tingkat kesusahan jeram yang lebih tinggi dan relatif beresiko.

Di selama sungai progo bawah anda juga akan di hidangkan pemandangan alam yang mempunyai view yang indah dan ada air terjun. Sungai ini termasuk mempunyai jeram paling besar yang berada di jateng.

Sungai progo bawah yaitu Salah satu sungai yang tawarkan pengalaman rafting sensasional serta spektakuler. Bagi anda yang menginginkan rasakan arung jeram ini, anda diwajibkan telah berusia diatas 17 th., di bawah usia itu kami tdk mereferensikan.

Rafting sungai progo bawah sekurang-kurangnya umur 17 tahun
Ini mempunyai tingkat kesusahan jeram yang lebih tinggi dan relatif beresiko, kompas adventure juga akan menghidangkan rafting di sungai progo bawah dengan standard prosedur yang telah digunakan untuk terwujudnya situasi rafting yang aman serta nyaman.

Gambaran Sungai Progo Bawah Magelang
Sungai progo bawah yaitu sungai yang ada di perbatasan magelang serta yogyakarta, sebagai sungai yang mempunyai hulu dari sebagian sungai di magelang yakni sungai elo, sungai progo atas, sungai mbelan serta banyak sungai-sungai yang lain yang ada di magelang (dapat di pikirkan begitu besarnya aliran sungai progo bawah). Untuk meraihnya diperlukan saat kurang lebih satu jam perjalanan dari kota Jogjakarta.

Walau sungai ini banyak di aliri oleh sungai-sungai yang ada di magelang namun aktivitas arung jeram atau rafting di sungai ini cuma dapat di pakai pada musim penghujan (karena banyak bebatuan besar yang berada di sungai ini).

Sungai progo bawah telah lewat tes uji kelayakan untuk dipakai rafting atau arung jeram, Dengan bermacam standard serta prosedur yang telah ada kami yakinkan untuk aktivitas wisata arung jeram di sungai ini aman untuk di arungi.

Karakter sungai progo bawah mempunyai jeram-jeram kelas IV sampai kelas V (Curamnya medan sungai serta derasnya air) yang termasuk begitu ekstrim untuk di arungi.

Pengertian singkat grade kelas jeram IV-V sungai progo bawah :

  1. Kelas sungai tingkat IV : ada arus serta gelombang tengah, ada banyak batu besar, terjunan maximum setinggi 6 mtr., dibutuhkan keahian manuver yang handal, untuk pemula mesti dengan guide sungai.
  2. Kelas sungai tingkat V : ada batu besar dalam jumlah banyak, arus serta gelombang keras, terjunan begitu tinggi. Dibutuhkan ketrampilan manuver tingkat pakar, tdk dianjurkan untuk pemula.
    grade kelas jeram sungai progo bawah magelang

Saat yang diperlukan untuk arung jeram di sungai progo bawah magelang kurang lebih sepanjang tiga 1/2 jam dengan panjang sungai sekitaran 18 km. Cukup lama maka kita dapat nikmati keindahan sungai sambil rafting yang mendebarkan.

Rute starting point sungai progo bawah ada di desa Dekso kabupaten magelang serta finis point di kalibawang kulon progo yogyakarta.

Harga Paket Rafting Sungai Progo Bawah Magelang
Tersebut disini paket rafting sungai progo bawah magelang, Kompas adventure memberi sebagian ragam pilihan paket rafting atau arung jeram di sungai progo bawah magelang yang telah kami kemas demikian rupa di mulai dari harga yang murah sampai harga yang high.

Ketidaksamaan cost paket rafting itu ada pada sarana yang disediakan. Mulai dari paket mahasiswa, Paket irit serta Paket umum. Jika anda tertarik silakan tentukan paket sesuai sama keperluan anda.